Translate Page in

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PleaSE CLick one ads for donation my blog thanks

Minggu, 07 November 2010

00

Menampilkan AaBbCc...Zz

Tugas ke-2 Bahasa Rakitan/Assembly
Buatlah program yang akan menampilkan AaBbCc ... Zz menggunakan DEBUG?

Cara pembuatannya sangat mudah bagi yang memahami bahasa Assembler namun bagi saya begitu rumit karena saya bukanlah seorang Programer komputer saya hanyalah seorang calon pemrogramer hehehehe...bagi yang sudah memahi bahasa ini jangan beranjak dulu kita ngopi susu dulu sekalian saya minta tolong saran dan kritiknya tentang artikel ini mungkin ada penulisan kode yang salah dan bagi yang belum memahami atau memang bukan seorang programer seperti saya silahkan baca kelanjutan isi artikel berikut dan ikuti petunjuknya. Pertama-tama kita buka CMD dengan cara :
  1. Tekan Windows + R di keyboard --> ketikkan CMD kemudian tekan Enter maka terbukalah jendela CMD
  2. ketik debug -A100 kemudian masukkan kode-kode di bawah ini hingga selesai

MOV AH,02 ; Lupa untuk apa
MOV CX,1A ; Lupa untuk apa
MOV DL,41 ; cetak huruf A besar
INT 21 ; Lupa untuk apa
ADD DL,20 ; cetak huruf A kecil
INT 21 ; Lupa untuk apa
MOV BL,DL ; Lupa untuk apa
SUB DL,20 ; Lupa untuk apa
INC DL ; Tambah satu huruf
LOOP 0107 ; Lupa untuk apa
INT 20 ; Lupa untuk apa

Sebenarnya saya juga masih bingung ingin membuat jarak setiap abjad karena banyak lupanya jadi gak dikasih jarak dahhhh,Hasilnya seperti gambar dibawah ini

 Sekian dulu artikelnya udah ngantuk nih :D

0 komentar:

Posting Komentar